pengusaha atau pekerja

menjadi pengusaha atau menjadi pekerja y?

Pengusaha atau yang lebih keren disebut entrepeneur adalah seseorang yang menciptakan lapangan pekerjaan sehingga orang dapat menjadi pekerja. Banyak orang yang beranggapan menjadi pengusaha adalah lebih mulia ketimbang pekerja. Orang bilang pengusaha memiliki kehidupan yang lebih daripada pekerja, pengusaha lebih kaya daripada pekerja,lebih memiliki bebas daripada pekerja dan lebih-lebih lainnya.

Tapi banyak orang yang tidak tahu bahwa pada pengusaha yang sukses terdapat pekerja hebat yang mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pengusaha dan pekerja saling membutuhkan,pekerja butuh pengusaha untuk menyediakan lahan pekerjaan, pengusahapun butuh pekerja untuk menjalankan bisnis mereka.

Seperti halnya siang dan malam yang silih berganti, pria dan wanita yang saling melengkapi, pengusaha dan pekerja pun seperti itu. Tidak bisa yang satu berdiri tanpa yang lainnya.
Pilihan menjadi pengusaha atau pekerja, tentunya tergantung kemampuan kita masing2. Ada seseorang yang mampu dan mau menjadi pengusaha krn bertujuan utk memberikan orang lain pkerjaan sehingga dpt mngurangi pengangguran. Tetapi ada juga orang yang memilih menjadi pekerja karena mampu dan berkeinginan meraih karir.

menjadi pengusaha atau pekerja tentu saja tidak salah, yang salah adalah kalau kita tidak memilih sama sekali.

Selamat memilih bro :)

1 comments: