menikah atau single

Jika disuruh memilih untuk menikah atau tetap single, mana yang akan Anda pilih?

Apa perbedaan antara hidup stelah menikah dan sebelum menikah?mengapa perlu menikah?Apakah aku siap untuk menikah?. Kiranya pertanyaan-pertanyaan diatas adalah beberapa pertanyaan yang sering kita ajukan.

Setiap perbuatan yang kita lakukan pasti ada alasan yang melatarbelakanginya. Begitu pula halnya memilih utk menikah atau memilih utk single,pasti ada alasan yg mlatarbelakanginya.

Allah SWT menciptakan makhluk secara berpasang-pasangan. Ada siang-malam, ada kaya-miskin, begitu juga ada pria-wanita. Kenapa Allah menciptakan setiap makhluk berpasangan?pastilah ada hikmah dibalik semua itu.

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir" (Ar Ruum:21)

Jadi tujuan Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan adalah supaya cenderung dan merasa tentram dan dijadikan rasa kasih sayang. Adalah fitrah manusia menyukai lawan jenisnya. Tetapi menyukai lawan jenis ada aturan mainnya, tidak seenaknya begitu saja.
Hanya dengan menikahlah menyukai lawan jenis sesuai dengan perintah Allah. Hanya dengan menikahlah sesuatu yang haram bisa menjadi halal.

Bagi yang masih single, semoga Allah memberikan jodoh yang terbaik. Amin :)

1 comments:

  • assalamualaikum....mba,wah bingung juga nih jawabnya. yang pasti sih menikah ya, karna itukan sunnah. tapi kalau belum ada jodoh yah sabar dan ikhlas berbaik sangka pada ALLAH